Jumat, 28 Desember 2012

Serba-serbi PER BATCH 2

Berbagai persiapan menjelang kelas PER (pengantar entrepreneur ritel)

Sebelumnya pasti kita akan bertanya apa sich, pengertian dari Ritel. Ritel adalah suatu kegitan yang terdiri dari aktivitas-aktivitas bisnis yang terlibat dalam menjual barang dan jasa kepada konsumen untuk kepentingan sendiri,keluarga ataupun rumah tangga.

Dari pengertian diatas,timbul rasa penasaran yang mendalam dalam diri saya. karena rasa penasaran tersebutlah ketika mendengar kabar kalau PER 2 akan segera dibuka kembali langsung mendaftarkan diri untuk daftar.sebagai syarat utama untuk mengikuti pelajaran ini adalah setiap peserta diharuskan untuk mempunyai laptop,notebook dan sejenisnya untuk mempermudah jalannya pembelajaran.kebetulan persharatan utamanya saya bisa memunuhi,karena habis mendapat bantuan dari bank Mandiri ketika mengikuti program bank Mandiri kelas internet,dan bank mandiri memfasilitasi notebook dgn harga 50% off.
Yang pada akhirnya bisa mengantarkan dan mempermudah jalan saya untuk ikut PER BATCH 2 karena saya ketika PER BATCH 1 belum bisa mengikuti dikarenakan saya masih belum mampu untuk memenuhi persharatan utamanya.

Setelah saya menunggu sekian lama akhirnya diterima untuk masuk sebagai salah satu peserta UCDE (universitas Ciputra Distane Education). Seneng banget pastinya karena apa yang ditunggu-tunggu telah muncul.disisi lain juga ragu & bimbang karena untuk mengikuti pelajaran ini harus mempunyai komitmen yang tinggi antara belajar dan bekerja. kami harus bisa membagi waktu untuk kedua-duanya agar tetap bisa seimbang.

Bersyukur yang pada akhirnya kami dibentuk kelompok kelas yang mana saya masuk dikelas A dan mendapat seorang dosen pembimbing yang sangat baik dan pengertian yaitu Ibu Poedjiati Tan.selain seorang dosen beliau juga sebagai aktivis wanita yang hebat.KDan sebagai wanita satu-satunya yang menjadi menjadi fasilitator & pembicara di PER BATCH 2 ini. kami sangat senang belajar dan berdiskusi bersama beliau orangnya yang ramah dan juga sabar,yang membuat suasana belajar jadi senang,santai tapi serius.walau sebenarnya kelas yang sebenarnya belum dimulai. pembelajaran jarak jauh baru akan dimulai pada tanggal 7 Januari 2013 nanti .Tapi kami sebelum memulai pelajaran yang sesungguhnya kami sudah mulai diajarkan untuk membiasakan diri untuk belajar mengerjakan soal-soal latihan yang diberikan melalui Edmodo oleh para pembimbing yang selalu berada dibelakang kami untuk menyemangati & mensupport dengan pemberian motivasi-motivasi yang disampaikan melalui jaringan facebook.

Pak Nur Agustinus salah satu bapak paling aktif yang selalu memberikan semangat tersendiri dan menjawab pertannyaan-pertanyaan yang kami ajukan tanpa membeda-bedakan siapa yang bertanya, dan beliau pasti akan menjawabnya dengan sangat gamblang, menggunakan bahasa yang sederhana sehingga mudah untuk bisa kami pahami. kami mulai dilatih untuk mengerjakan tugas melalui MS.word yang nanti dikirim melalui Edmodo. Yang sebelumnya saya sama sekali belum terbiasa menggunakan Skype,Gmail,YM mulai diajarkan,dengan bantuan para ASTOR (asisten mentor) yang dibentuk dari anggota PER BATCH 1 untuk mempermudah proses belajar kami. Para asisten mentor dibentuk untuk membantu kami para peserta PER BATCH 2, yang mengalami kesulitan dalam  mengikuti pelajaran. Misalnya,bagaimana cara mengirim tugas ke edmodo,bagaimana cara membikin akun gmail,bagaimana cara penggunaan skype dll. dengan dibentuknya  para asisten mentor bener-bener sangat membantu, dan mempermudah kami dalam belajar.


PER BATC 2 dibentuk dalam 3 kelompok kelas yang terdiri dari kelas A,B,dan kelas C. Untuk kelas A dengan dosen Ibu Poedjiati Tan. Senang rasanya berada dalam kelas yang beliau asuh. Sangat keibuan, supel, dan ternyata beliau suka humor juga lho....itu salah satu yang membuat kami merasa senang belajar dengan beliau.



Kelompok kelas B dengan dosen bapak Teddy Sahputra. Beliau selalu menghimbau kepada kami untuk untuk selalu kreatif  dan aktif. Dalam browsing internet untuk menunjang kelancaran jalannya proses belajar mengajar, khususnya pelajaran jarak jauh ini.




Untuk kelompok kelas C dibimbing oleh bapak Nur Agustinus. Beliau seorang dosen pembimbing dari PER BACH I & 2. Beliau sangat ramah dan siap berbagi apa saja yang beliau tau kepada kami yang mau bertanya kepada beliau. Pasti akan dengan senang hati beliau mau berbagi ilmu,pengalaman dan wawasannya unntuk kami para peserta kelas PER BATCH 2 dan kepada siapa saja yang mau maju dan yang mau berubah menjadi lebih baik. Saya sempat bertemu beliau sekali ketika penutupan kelas  internet yang juga sebagai wisuda untuk kelas PER 1. Agak grogi & malu sebenarnya ketika bertemu beliau,karena pada waktu saya tidak mengikuti kelas PER. hehehehh......

Sekian dulu tulisan dari saya lain waktu saya akan sambung lagi dengan cerita & pengalaman yang lebih menarik dan seru.
Terimakasih untuk yang waktu yang telah disediakan untuk membaca tulisan saya ini. Salam..................


Tidak ada komentar:

Posting Komentar